Kamis, 10 Mei 2012

Tips-Tips Melakukan Photosession Cosplay

 Oleh: Zhuge Kamiya, Blog Owner

(Only Bahasa Indonesia, will translate later..^^)

Dear, kawan2..apa kabar, sayah maw share neh tentang gimana seh tips melakukan photosession cosplay, sharing aja yah, berdasarkan pengalaman...
1.    Tentukan tema dan kostum apa yang bakal kita Cosplay kan, yang pasti mudah dibawa ke tempat photosession.
2.    Tentukan tempat photosession yang sesuai ama kostum yang kita cosplay kan, jika sulit menemukan, kita bisa cari area yang mendukung atau hampir mendekati sama tema cosplay kita.
3.    Berkoordinasi mengenai tema dan konsep dengan partisipan yang bakal ikut serta dalam photosession tersebut seperti Kameko, Model, Kru. Jikalau ada orang luar ikut, seperti orang tua kita, pastikan mereka paham juga kondisi dan situasinya, supaya mereka bisa ikut serta juga, gak dicuekin.
4.    Siapkan perizinan jika memerlukan perizinan atau penyewaan tempat. Pastikan semua sudah selesai sebelum waktu photosession tiba.
5.    Siapkan dan checklist semua peralatan dan perlengkapan photosession. Pastikan tidak ada yang terlewat.
6.    Usahakan setiap partisipan berkumpul tepat waktu, karena biasanya menyangkut kondisi dan suasana pengambilan photo.
7.    Cek kembali seluruh perlengkapan dan peralatan sebelum photosession dimulai.
8.    Saat photosession berlangsung pastikan setiap orang menempati posnya masing-masing sesuai tugasnya
9.    Pastikan membawa minum atau makanan berat dan obat-obatan karena biasanya photosession menghabiskan waktu yang lama.
10.    Lebih baik lagi setelah photosession digelar kumpul bareng, boleh sambil ngerujak, makan-makan atau apapun, yang mnimbulkan keakraban.
11.    Setelah semua selesai, checklist kembali peralatan dan perlengkapan, sisir kembali tempat yang digunakan, karena bisa jadi ada barang yang tertinggal.
12.    Jangan lupa melapor kepada petugas/ pemilik tempat photosession jika acara photosession sudah selesai.
Mungkin itu aja tips dari sayah, jika ada yang maw menambahkan, andaikata ada hal yang terlewat, silahkan, namanya juga sharing...hohohoho
Semoga bermanfaat, Hidup Cosplay Indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar